Jumat, 28 Desember 2012

KHASIAT PETAI





16 khasiat petai bagi kesehatan

Seorang sahabat facebook mengirimkan suatu artikel yang telah membuka mata bahwa petai yang busuk ternyata memiliki beberapa khasiat penting bagi kesehatan.
Beberapa keunggulan petai yakni:

1. Mengandung 3 macam gula alami yang dibutuhkan untuk sumber tenaga yang dikombinasikan dengan serat yakni gula sukrosa, gula fruktosa dan gula glukosa.

2. Petai mengandung tryptophan sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan membuat bahagia sehingga petai dapat mengobati beberapa penyakit depresi.

3. Petai mengandung vitamin B6 yang mengatur kadar gula darah yang dapat membantu mood.

4. Petai mengandung zat besi yang tinggi yang dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu saat terjadi anemia.

5. Petai mengandung kalium yang sangat tinggi tetapi rendah garam sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah tinggi dan tekanan darah rendah. Jadi berkhasiat untuk penyakit darah tinggi. Kalium yang tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

6. Petai mengandung serat yang tinggi yang dapat menormalkan kembali aksi pencernaan dan mengatasi penyakit sembelit tanpa harus kembali ke laktasiv.

7. Milkshake pete, petai yang dimaniskan dengan madu merupakan obat mabuk yang ampuh. Petai membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh dan susu menenangkan dan memperbaiki cairan tubuh.

8. Efek antasid petai pada tubuh dapat dikurangi sakitnya pada orang yang kekenyangan dengan memakan petai.

9. Rasa gatal dan bengkak akibat gigitan nyamuk dapat diatasi dengan menggosok bekas gigitan dengan bagian dalam kulit petai.

10. Petai mengandung vitamin V dalam jumlah besar yang membantu menenangkan saraf.

11. Textur petai yang lembut dan halus dapat dijadikan alasan petai digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan pada penderita luka lambung. Petai dapat menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

12. Petai dapat menurunkan suhu tubuh  dan emosi ibu yang menanti kelahiran dan menjaga agar suhu bayi tidak tinggi.

13. Vitamin B6 dan B12 yang dikandung petai bersama kalium dan magnesium membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

14. Kalium pada petai membantu menormalkan detak jantung, mengirim darah ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh yang sangat dibutuhkan tubuh pada saat stress karena kecepatan metabolisme yang meningkat mengurangi kadar kalium.

15. Petai mengurangi kematian akibat stroke sampai 40%.

16. Mempertahankan petai yang diletakkan pada caplak dengan plester dapat mematikan caplak.

Perbandingan petai dengan apel:
protein 4 x lebih banyak
karbohidrat 2 x lebih banyak
posfor 3 x lipat
Vitamin A dan zat besi  5 x lipat


SUMBER:http://ghobro.com/kesehatan/16-khasiat-petai-bagi-kesehatan.html
Vitamin dan mineral lainnya 2 x lipat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar