Minggu, 23 Desember 2012

RAMUAN PENYEMBUH LUKA DAN PENYAKIT

RAMUAN OBAT DARI DAPUR ANDA



Jika tangan anda terpotong saat mengiris bawang didapur, dan anda tidak memiliki waktu yang seketika untuk berobat kerumah sakit, dalam keadaan demikian anda dapat menggunakan ramuan yang ada disekitar dapur anda untuk penanggulanggan awal, walau tidak menjamin 100 % penyembuhannya , namun juga tidak berbahaya sama sekali , jadi tidak ada alasan untuk tidak mencoba :

  1. MADU, cobalah berikan madu pada irisan atau luka  baru sebagai desinfektan , sebelum menempelkan perban
  2. jiaka anda mendapatkan bengkak akibat  serangan lebah , adukkan  air dingin yang telah dicampurkan gandum ( OATS ), dikompres untuk kurang lebih setengah jam, niscaya akan mengurangi rasa sakit dan bengkak .
  3. ketika anda disengat lebah, ikatlah tangan anda dengan handuk atau kain segera, jus beberapa bawang merah ( ONION ) ambil handuk kecil  letakkan bawang yang telah dijuice, kompes tepat pada luka sengatan ,dalam beberapa saat rasa sakit akan hilang  akibat sengatan lebah tersebut .
  4. Mengkonsumsi PISANG yang dikenal kaya akan nutrisi dan Potassium , dapat mengembalikan kekurangan nutrisi dan yang terkena diare.
  5. Rendam kaki anda dengan air teh ,jika kaki anda mengalami rasa gatal yang sangat,akan membantu mengurangi sakit ,  karena teh mengandung zat Tanin acid yang dapat menghilangkan rasa gatal dan sakit
sumber:  http://www.way2usefulinfo.blogspot.com/2012/12/cool-natural-remedies-for-wounds-and.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar