Jumat, 01 November 2013

KHASIAT LADY FINGER ( OKRA )




Manfaat buah Okra - Orang Eropa menyebutnya Lady Finger, orang India menyebutnya vendi, orang china menyebutnya yeong kok tau, orang kita melayu menyebutnya Kacang lendir, ada juga yang menyebutnya Okra..apapun namanya, mari kita lihat seperti apa kacang lendir dan apa khasiatnya.


Kacang lendir yang punya nama ilmiah abelmoschus esculentus konon berasal dari ethopia, daun mudanya dapat dibuat sayuran atau menjadi makanan hewan yang baik, buahnya (yg masih muda, karena kalau yang tua udah berserat keras) seperti tampak pada gambar diatas, berkhasiat menguatkan otak dan menambah kecerdasan. Akarnya dan bijinya yang di rebus berkhasiat melancarkan buang air kecil dan menyembuhkan bengkak dan radang.

Ada pendapat yang menyebutkan rebusan ini berkhasiat membantu mempermudah persalinan ibu yang melahirkan.

Nah,..untuk kecantikan, lendir pada buahnya sangat baik dijadikan pelembab kulit!! masih banyak khasiat kacang lendir yang belum disebutkan disini.

Okra atau kacang lendir di yakini berkhasiat untuk kesehatan dan beberapa penyakit diantaranya:
  • Mencuci hati
  • Menstabilkan kadar gula darah
  • Melumasi/ melicinkan usus besar
  • Mencegah dan menyembuhkan sembelit pada orang orang tua
  • Membantu pertumbuhan bakteri baik dalam saluran usus
  • Baik di konsumsi untuk mengurangi perasaan murung, sedih, letih dan rasa tidak nyaman
  • Merawat ulcer dan mengurangkan kekejangan di persendian
  • Menetralkan asam lambung
  • Meringankan radang paru paru, sakit kerongkongan dan ambien
Kalau di buat sayuran bisa di rebus secukupnya atau di tumis, rasanya gurih dan enak.


dibawah ini pengalaman   dan kisah yang  diperoleh  dari  SUMBER




DIABETES TREATMENT dengan OKRA


Perlu diketahui bahwa nama lain untuk Lady's Finger (Bhindi) adalah "OKRA". Bulan lalu di salah satu program TV saya belajar dari perawatan Diabetes. Sejak saya diabetes, saya mencobanya dan itu sangat berguna dan kadar gulaku sekarang terkontrol.
Sebenarnya saya sudah mengurangi obat saya. Mengambil dua potong  Lady Finger (Bhindi) dan menghapus / memotongujungnya. Juga potongan kecil di tengah dan menempatkan dua buah dalam segelas air. Tutup gelas  dan simpan pada suhu kamar selama malam.
-
Pagi, sebelum sarapan ambil potongan  lady finger (bhindi) dari gelas  dan minum air itu. Lakukan rutin setiap hari.
- Dalam waktu dua minggu, Anda akan melihat hasil yang luar biasa dalam pengurangan kadar gula Anda.

Saudara perempuanku mencoba mengobati diabetesnya, dia disuntik insulin selama beberapa tahun, namun setelah mencoba  lady fingers setiap pagi selama beberapa bulan, Ia berhenti Insulin dan meneruskan mengkonsomsi  lady fingers setiap hari.
-
Akan tetapi, dia mencincang lady fingers  ke dalam potongan-potongan halus pada malam hari, menambahkan air dan minuman semuanya sampai pagi berikutnya.

Coba ini karena ini tidak berbahaya meskipun efeknya tidak begitu terasa untuk anda,  namun Anda harus tetap melakukannya  untuk beberapa bulan sebelum Anda melihat hasilnya, karena sebagian besar kasus mungkin kronis.


 'OKRA' Nutrition Information

Nutritional facts:

Half cup of cooked okra contains Calories: 25 Dietary Fiber: 2 g Protein: 1.5 g Carbohydrates: 5.8 g Vitamin A: 460 IU Vitamin C: 13 mg Folic acid: 36.5 micrograms Calcium: 50 mg Iron: 0.4 mg Potassium: 256 mg Magnesium: 46 mg


Sesuatu untuk berbagi:

Setelah membaca ini, saya mencari internet untuk memeriksa pada informasi lebih lanjut yang berkaitan dengan klaim Lady's Finger (Okra) untuk tingkat perawatan gula. Disebut bendi dalam Bahasa Malaysia. Saya ingin berbagi informasi yang relevan yang telah ditemukan di berbagai website:
 
Okra adalah baik untuk mencegah diabetes. Okra yang baik dalam normalizing gula darah dan kolesterol tinggi. Seseorang mulai makan 6 buah Lady's Finger (Okra) dan dalam waktu 2 bulan, gula darah yang telah menurun 135-98.
  
Getah yang unggul dan serat ditemukan di Okra membantu menstabilkan gula darah oleh curbing tingkat di mana gula yang diserap dari usus brosur. Di India, okra telah berhasil digunakan dalam percobaan plasma darah replacements. - Sylvia W. Zook, PhD. (Ahli ilmu gizi)

Banyak makanan alami juga membantu dengan kontrol gula darah dalam diabetes Jenis 2. Termasuk sage, soba, Okra, peas, pembuat bir's ragi, biji fenugreek, dan brokoli dan sayuran hijau lainnya. Karena makanan ini membantu mereka dalam serat tinggi. Tumbuh-tumbuhan tertentu juga melaporkan bantuan, termasuk sejenis semak, jelatang, jahe, ginseng, dan bawang putih. - Milos pesic

jmtan2007.blogspot. com mengatakan 

Lebih baik kukus lady's fingers, jangan goreng dengan bahan lainnya seperti cabai atau belachan. Mereka akan kehilangan nilai dan vitamin jika Anda goreng mereka. Kukus hanya mereka selama 1 menit dan mereka sangat baik untuk mengunyah - tidak terlalu lunak atau terlalu keras. Jika uap terlalu lama, mereka menjadi lembut dan sticky.You tidak memerlukan untuk memasak lady lady's fingers. It's the vege termudah untuk mempersiapkan dan memasak. Bahkan Anda tidak memerlukan bajan atau wajan. BTW, disimpan di beberapa nice oldies bila Anda woking di dapur. Semua bajan bermain dan tidak ada yang membuat Tan puntul memasak.

ashok mengatakan
diriku yang diabetes sejak tahun 1994, saya sudah mencoba ini okra air sejak 5 tahun terakhir dan hasilnya telah fenomenal. Kadar gula saya tinggi antara  256-260 dan setelah mengkonsumsi  okra air selama sekitar tiga bulan sekarang  telah turun ke tingkat normal sekitar 95-109  Saya sarankan ini tanpa ragu-ragu untuk SEMUA

Pengalaman seseorang is:

Saya sudah mulai makan 1 buah okra perhari kira2 3 minggu [terkhir 30 May 2009],
 keliatannya memang okra ini ampuh bener buat mengontrol BGL [Blood Glucose Level] kita, baik yang diabetik maupun yang BGLnya rata2 normal/border line. Penulis bisa ngomong begitu karena penulis melakukan 'self monitoring' setiap harinya, sebelum makan okra dan sesudah makan okra, nampaknya BGL penulis bisa turun banyak sekali, terutama sesudah olah raga. Sebagai contoh pagi ini Penulis ukur [sebelum makan/fasting]: 6.2 mmol/MOL, abis itu makan pagi, terus ke Genesis buat ngegym, pulang Penulis ukur: 4.4 mmol/MOL [mesin yg satunya lagi: 5.4].  Sekedar buat pengetahuan yaitu Fasting Normal BGL: 3.5-4.5 mmol/MOL. Setelah baca info okra di Google, rupanya yang efektive makan okranya 2 okra, 3X seharinya, jadi rata2 6 okra perharinya.
Abis ini Penulis akan coba makan 2 okra pagi sore [4 okra per hari]. Dan ingin tahu bagaimana hasilnya nanti.


Sebagian orang menganggap OKRA sama dengan gambas, tapi sbenarnya keduanya adalah beda. Dibawah ini detail perbedaan OKRA dengan GAMBAS







Tidak ada komentar:

Posting Komentar